Kirab Marhaban Ya Ramadan, Selamat Datang Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah

  • Apr 04, 2024
  • Triyono, SP
  • Keagamaan

Banjarlor – Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Syuhada Desa Banjarlor menyelenggarakan Kirab Marhaban Ya Ramadan dengan mengusung tema “Mari sucikan diri, bersihkan jiwa menuju rida Ilahi”. Kirab Marhaban Ya Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan beberapa hari menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan.

Kegiatan kirab dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 9 Maret 2024 dimulai pukul 13.00 WIB. Peserta berasal dari berbagai unsur masyarakat meliputi anak-anak pelajar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), anak-anak pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI), anak-anak pelajar PAUD dan TK, anak-anak pelajar Sekolah Dasar (SD), Remaja Masjid, ibu-ibu atau pun remaja putri anggota kelompok pengajian rutin, anggota Fatayat dan Muslimat NU, kelompok jamiah, serta unsur masyarakat dan keagamaan lainnya. Kegiatan ini dimeriahkan oleh Drumband Banser Desa Dukuh Tengah dan Marching Band Gita Persada SD Negeri Banjarlor 01.

Baca juga: Banjarlor Fashion Week: Menumbuhkan Nasionalisme di atas Karpet Merah

Mengambil start dan finis di halaman Masjid Syuhada, para peserta berkeliling sepanjang jalur jalan kabupaten dan sepanjang jalan utama desa dari selatan sampai ke utara. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan umat Islam akan datangnya Bulan Suci Ramadan.

 

(try)